Thursday, June 18, 2015

Kelebihan dan Kekurangan KlikSaya.com Berdasarkan Pengalaman Pribadi

KlikSaya.com merupakan situs penyedia jasa periklanan asli Indonesia yang berbasis PPC (pay per click). Bagi anda para blogger tentunya sudah sangat paham mengenai PPC. Tentu tidak ada jasa periklanan yang sempurna, semua ada kekurangan dan kelebihan.

Kelebihan dan Kekurangan KlikSaya

Kelebihan KlikSaya


Berikut ini beberapa kelebihan dari KlikSaya.com berdasarkan pengalaman saya sendiri:

1. Persyaratan yang tidak terlalu berat.


Persyaratan untuk menjadi publisher di KlikSaya.com tidak terlalu berat dibandingkan dengan jasa periklanan yang lain. Contohnya Google Adsense, sudah bukan rahasia lagi bagaimana susahnya menjadi publisher di sana.

Selanjutnya jaringan pengiklan Adplus dan Adstar yang mensyaratkan jumlah view 50.000 per bulan dan 200.000 per 3 bulan. Untuk KlikSaya.com cukup 10.000 pageview per bulan dan anda sudah bisa menjadi publisher di KlikSaya.com.

2. Minimum pay out yang kecil.


Jumlah minimum pay out dari KlikSaya.com terbilang kecil sehingga memudahkan publishernya untuk bisa cepat-cepat payout tanpa harus menunggu waktu yang terlalu lama.

Minimum pay out KlikSaya.com sebesar Rp60.000,-. Bandingkan dengan Google Adsense yang besarnya $100, Bidvertiser $10 lewat paypal, Chitika $50, dan IdBlogNetwork sebesar Rp1.000.000,-.

3. Komisi dibayar tepat waktu dan tidak lama.


Pembayaran komisi dari KlikSaya.com dibayarkan pada tanggal 1-10 bulan berikutnya setelah batas minimum pay out terpenuhi.

Sebagai contoh, jika tanggal 30 Juni besarnya komisi anda sudah mencapai Rp60.000,- atau lebih, maka pada tanggal 1-10 Juli komisi anda akan ditransfer ke bank yang anda daftarkan ke KlikSaya.com.

Bandingkan dengan Google Adsense yang pembayarannya net30, bidvertiser net45, dan revenue hits net30. Harus menunggu 1 bulan untuk mendapatkan payout, itu pun jika minimum pay out terpenuhi.

KlikSaya.com hanya menunggu maksimal 10 hari, biasanya hanya menunggu sekitar 5 hari sudah dapat transfer dari KlikSaya.com.

4. Pembayaran Komisi yang mudah.


Pembayaran komisi di KlikSaya.com sangat mudah, karena menggunakan transfer ke bank lokal. Jika anda punya rekening di BCA atau Bank Mandiri maka akan lebih cepat. Namun semua bank besar yang tergabung dalam ATM bersama dapat digunakan sebagai alat pembayaran komisi anda. Situs penyedia jaringan iklan lain mungkin membayarkan komisinya menggunakan wire transfer, paypal, payoner, atau media pengiriman lainnya.

5. Laporan komisi yang real time.


Laporan komisi dari KlikSaya.com terbilang real time, meskipun di situsnya tertulis diupdate per jam. Namun saya melihat bahwa laporan hasil komisi yang ditampilkan oleh KlikSaya.com ini real time.

Anda dapat memantau pergerakan komisi anda setiap saat. Hampir seperti Google Adsense. Menu-menu laporannya pun lengkap sehingga memudahkan untuk monitoring iklan.

Kebanyakan situs penyedia iklan di Indonesia maupun luar negeri menyediakan update datanya per hari, seperti ppcblogger yang menyediakan laporan diupdate per jam 12 malam, revenue hits yang diupdate per hari, bidvertiser juga diupdate per hari.

Kekurangan KlikSaya

Adapun kekurangan-kekurangan dari KlikSaya.com yang saya jumpai adalah:

1. Komisi terbilang kecil.


Yah, komisi dari KlikSaya.com memang terbilang kecil dibandingkan dengan menjadi publisher di situs lain, apa lagi jika dibandingkan dengan Google Adsense.

Komisi dari KlikSaya.com masih membayar publishernya "ratusan" per unik klik sedangkan jaringan iklan lain banyak yang sudah membayar publishernya "ribuan" per kliknya.

Namun jika dibandingkan dengan PPC lokal lainnya maka KlikSaya.com ini merupakan salah satu yang terbaik. Memang masih kalah dengan Adstar dan Adplus dalam pembayaran komisinya.

2. Iklan kurang sesuai dengan tema blog.


Iklan yang ditampilkan oleh KlikSaya.com kebanyakan adalah iklan produk orang dewasa, jamu, dan bisnis/investasi. Mungkin karena advertiser yang memasang iklan tidak sebanyak jaringan pengiklan lain sehingga iklannya kurang bervariasi.

3. Ukuran Iklan yang terbatas Jumlahnya.


Di KlikSaya.com anda tidak dapat merubah ukuran iklan. Ukuran iklan sudah tersedia dan hanya dapat memilih dari yang sudah tersedia tersebut.

Anda tidak dapat menyesuaikan ukuran iklan yang ada. Ukuran iklan yang disediakan pun menurut saya kurang banyak sehingga terkadang kurang mengakomodir keperluan ukuran iklan untuk blog kita.

Demikianlah reviu saya tentang KlikSaya.com. Jika anda berminat mendaftar menjadi publisher KlikSaya.com silakan daftar di pub.kliksaya.com. Mudah-mudahan sukses.

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top