Saturday, December 19, 2015

Bukti Pembayaran Komisi Kliksaya Ke-5

Bukti Pembayaran Komisi Kliksaya Ke-5. Pada tanggal 11 Desember 2015 saya lalu baru saja menerima pembayaran komisi penghasilan saya dari Kliksaya yang jumlahnya memang benar-benar recehan. Saya menerima email pemberitahuan dari David Ciang pada 11 Desember 2015 sebagai berikut:

komisi penghasilan kliksaya

Saya menerima pembayaran komisi penghasilan dari Kliksaya bulan November 2015 sebesar Rp62.250,-. Benar-benar recehan bukan?

Dari mana saja sih ketemu angka sebesar 62 ribuan itu? Ini dia rincian selama bulan November 2015:

rekap komisi kliksaya

Bisa anda lihat, betapa kecilnya nilai CTR iklan kliksaya yang saya pasang pada blog saya. Kenapa nilai CTR iklan kliksaya begitu rendah?

Jawabannya: Kliksaya menggunakan klik unik visitor. Artinya, jika suatu IP pernah mengklik iklan Kliksaya, maka jika suatu saat IP tersebut mengklik iklan tersebut, klik tersebut tidak akan pernah dihitung lagi. Hanya dihitung sekali saja, yaitu klik yang pertama.

Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi publisher karena penghasilan makin lama makin kecil. Ini juga pengalaman yang saya alami dengan menjadi Publisher Kliksaya.

Komisi yang saya terima semakin menurun padahal traffic blog saya semakin meningkat.

Berikut ini riwayat penghasilan saya dari Kliksaya:

bukti pembayaran kliksaya

Komisi saya dari kliksaya hanya pernah naik sekali saja, setelah itu selalu turun, padahal traffic blog naik.

Segala sesuatunya memang tidak ada yang sempurna. Ada kelebihan dan kekurangan. Ini adalah salah satu kekurangan Kliksaya. Menjadi publisher kliksaya tidak bisa dijadikan untuk jangka panjang karena meskipun traffic naik, penghasilan tetap stagnan, bahkan bisa menurun.

Anda juga bisa membaca beberapa tulisan saya tentang Kliksaya:

  1. Bukti Pembayaran Kliksaya ke-1 s.d. 4.
  2. Cara lengkap daftar Kliksaya
  3. Cara Agar Diterima Menjadi Publisher Kliksaya
  4. Besaran Komisi Kliksaya
  5. Menu-menu yang ada di Kliksaya
  6. Kelebihan dan Kekurangan Kliksaya berdasarkan pengalaman
  7. Cara Memasang Iklan Kliksaya

Itulah tadi sharing saya tentang Kliksaya. Apakah anda tertarik bergabung dengan kliksaya? Tentukan pilihan anda. Pertimbangkan Kelebihan dan kekurangan sebelum bergabung. Selamat berburu rupiah.

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top