Friday, October 2, 2015

10 Blogger Top Indonesia di Halaman Pertama Google

blogdikit.blogpsot.co.id - Muncul Di Halaman Pertama Google Search Engine adalah impian setiap blogger. Tidak semua blog dapat muncul di halaman pertama mesin pencarian google ini. Ada kriteria tertentu yang ditetapkan oleh google untuk muncul di page one.

Halaman Pertama Google

Banyaknya blogger-blogger baru semakin memanaskan persaingan memperebutkan posisi page one. Mereka-mereka yang tetap eksis di posisi pertama, meskipun selalu ada pemutakhiran mesin pencarian oleh pihak google, adalah para master yang telah menguasai teknik blogging dan SEO.

Di saat saya belajar mengenal blog, saya selalu memanfaatkan mesin pencarian yang dimiliki oleh google ini. Amat jarang saya menggunakan mesin pencarian selain google. Saya pun sebenarnya kurang tahu kenapa saya lebih suka memakai google search engine.

Mungkin karena faktor kebiasaan dan juga pengalaman dari pertama kali mengenal internet, tahunya bahwa mesin pencarian hanya google. Padahal masih banyak sekali mesin pencarian lain, seperti yang paling popular selain google adalah yahoo.

Pada saat searching di google inilah saya menemukan beberapa blog yang hampir selalu nongkrong di peringkat pertama mesin pencarian google, meskipun saya menginput kata pencarian dengan topik yang berbeda-beda seputar blog.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan menuliskan apa yang menjadi pengalaman saya. Pada tulisan kali ini, saya hanya akan menuliskan 10 blog yang sering saya jumpai di halaman pertama google.

Mengapa 10?

Di sekolah dulu, biasanya rangking yang diumumkan/ditulis dirapot adalah rangking 1- 10, selebihnya tidak dituliskan. Pada saat ada suatu kompetisi atau lomba, biasanya pertama kali yang diambil adalah 10 besar. Demikian juga pada acara-acara ajang pencarian bakat di televisi, pertama kali diumumkan biasanya 10 besar.

So, angka 10 memang sudah biasa dipakai untuk mengelompokkan sesuatu yang terbaik di bidangnya.

10 Blog yang saya tuliskan ini saya beri nomor 1 sampai dengan 10. Namun, nomor yang saya berikan tidak menggambarkan peringkat blog dari yang terbaik sampai terendah. Bukan kapasitas saya untuk menilai hal ini.

Nomor yang saya berikan hanyalah untuk memudahkan saya dalam menulis posting dan juga memudahkan pembaca dalam membaca tulisan saya. Sama sekali bukan urutan peringkat blog.

Baiklah, berikut ini blog-blog yang saya jumpai tetap eksis nongkrong di peringkat pertama google:

1.www.blogdolar.com


Blogger mana yang belum kenal sama pemilik blog yang satu ini? Jika anda seorang blogger dan sampai saat ini belum mengenal Herman Yudiono, si empunya blog, rasa-rasanya dunia blogger anda diragukan ^_^.

Yap, si empunya blog adalah seorang alumni dari IPB, yang telah berpenghasilan 20jutaan per bulan pada sebuah perusahaan, namun akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut dan lebih memilih untuk menjadi seorang full blogger, karena dunia blogging adalah passionnya.

Blogdolar ini mulai beredar pada tahun 2009 lalu, sempat tidak diurus oleh si empunya blog karena mungkin kesibukan beliau mengurus blog yang lain, dan akhirnya muncul kembali dengan posting-postingnya yang luar biasa bagi seorang pemula seperti saya.

2.  strukturkode.blogspot.com


Blog yang satu ini termasuk blog yang saya kagumi. Masih menggunakan domain gratisan dari blogger, tapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sering sekali saya mencari suatu tema untuk belajar blog dan blog strukturkode ini tetap konsisten muncul di page one google.

Blog ini dimiliki oleh Didin Ajidin. Di blognya ditulis bahwa blog tersebut hanya blog iseng-iseng. Jika blog iseng-iseng saja sudah sebegitu berkualitasnya apalagi kalau serius ya? Wah bisa ketinggalan jauh semua tuh.

Postingan-postingan milik blog ini juga enak dibaca. Paragrafnya yang rapi dan teratur. Dan juga sangat bermanfaat bagi blogger pemula untuk belajar mengenai dunia blogging.

3. www.maxmanroe.com


Blog maxmanroe ini memiliki beberapa topik pembahasan, bukan cuma masalah blogging, tetapi juga masuk ke topik seputar sosial media, bisnis, internet marketing, dan beberapa topik lainnya.

Banyaknya topik yang dibahas membuat pengunjung lebih betah di blog ini. Jika anda seorang blogger pemula seperti saya, mari belajar seputar blog dan lain-lain dari blog ini juga.

Blog maxmanroe ini juga merupakan salah satu blog dengan penghasilan paling tinggi di Indonesia dengan jumlah visitor unik per harinya sudah puluhan ribu.

4. juragancipir.com


Bagi anda seorang blogger baik blogger pemula ataupun yang sudah kaya dengan blog anda pasti sudah sangat mengenal blog yang satu ini. juragancipir.com adalah tempatnya para blogger berdiskusi dan tahu lebih banyak mengenai google adsense.

Blog ini dimiliki oleh Mbak Indri Lidiawati, seorang blogger sukses yang sangat anti terhadap cipir, yaitu sayuran yang jika dipotong-potong maka akan terlihat seperti sebuah bintang. Itulah makanya blognya dinamakan juragan cipir, seperti yang diceritakan oleh Mbak Indri sendiri.

Di blognya Mbak Indri juga disediakan forum yang membahas berbagai topik seputar blog, dan terutama sekali yang paling ramai adalah seputar Google Adsense.

Yang saya kagumi dari Mbak Indri adalah ketekunan beliau membalas komentar-komentar para pengunjungnya yang jumlahnya seabreg. Sungguh pekerjaan yang menyita waktu karena harus mengatur waktu dengan mengurus blog.

5. sugeng.id


Blog ini belum lama berganti nama domain. Sebelumnya, blog ini memakai nama mas-sugeng.com. Sesuai dengan namanya, blog ini dimiliki oleh Mas Sugeng, nama lengkapnya Sugeng Riyadi. Mas Sugeng merupakan blogger sukses yang mulai belajar blog sejak tahun 2010.

Di tahun 2011, blog mas sugeng ini lahir dan menggunakan domain berbayar sejak tahun 2012.

Mas Sugeng juga jago dalam membuat template blog. Oleh karena itu beliau juga sering berbagi template blog kepada para blogger. Silakan langsung saja kunjungi blog mas sugeng untuk mendapatkan informasi yang inspiratif dan bermanfaat.


6. panduanim.com


Blog panduanim ini juga sangat bagus untuk dijadikan bahan pembelajaran bagi seorang blogger pemula. Kemunculannya di halaman pertama google juga sangat konsisten. Sang pemilik blog sudah sangat ahli dalam menaklukan google search engine.

Pembahasan yang ditampilkan oleh blog ini sangat terstruktur dan berurutan sehingga memudahkan navigasi bagi pengunjung. Bahasannya pun sangat panjang dan tetap menarik untuk dibaca sampai akhir tulisan.

Paragrafnya pendek-pendek dan menarik. Tidak membuat mata lelah dan bosan untuk terus membacanya. Sangat recommended untuk belajar dunia blogging.

7. contohblognih.blogspot.co.id

Blog yang berdiri tahun 2012 ini banyak berbagi template blog gratis yang responsif dan SEO friendly. Dari blog ini juga anda dapat belajar mengatur tampilan blog.

Di blog ini juga banyak anda jumpai tips-tips blogging dan tutorial seputar pengaturan blog. Seorang blogger pemula tentunya betah mengambil ilmu dari blog ini.

8. www.caraseobali.com


Sesuai dengan namanya, blog ini dimiliki oleh anak Bali bernama Abu Kholid yang memulai blog sejak September 2012. Pembahasan blog ini ternyata tidak hanya masalah SEO, meskipun domain blognya berbunyi cara SEO.

Pembahasan blog caraseobali melebar juga ke masalah sosial media, bisnis, komputer dan smartphone. Jika anda sering googling untuk mencari topik seputar blog pasti anda akan menemukan blog ini di google search engine.

9. www.blogooblok.com


Blogooblok sering saya buka untuk menjadi referensi saya belajar blogger. Nama blognya juga unik dan kreatif. Saya yakin, meskipun blognya memakai domain goblok, tapi si pemilik blog adalah kebalikannya.

Blog ini dimiliki oleh Wisa Rahardi. Blog ini membahas masalah blog dan juga internet serta bisnis online.

10. kang-mousir.blogspot.com


Blog ini menemani strukturkode yang masih menggunakan domain gratis dari blogger tapi kualitasnya sama sekali tidak diragukan. Saat googling saya juga sering menjumpai blog kang-mousir ini di halaman pertama google.

Demikianlah tadi uraian singkat saya mengenai pengalaman saya menjumpai blog-blog yang sering nongkrong di halaman pertama google. Jika anda masih penasaran, silakan saja buka google dan searching tema seputar blog. Apakah tulisan saya terbukti? Salam Blogger!

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

1 comments so far. What are your thoughts?

 
back to top