Monday, October 19, 2015

Alternatif Google Adsense Terbaik: Terbukti Dari Pengalaman

Alternatif Google Adsense Terbaik - Menghasilkan uang dari blog sudah menjadi trend baru saat ini. Adanya lahan potensial ini mendorong banyak para kreator yang kreatif untuk membuat situs baru yang menyediakan jasa periklanan.

Raja pengiklan sampai saat ini tetap dikuasai oleh Google Adsense. Produk layanan dari Google ini tetap menjadi primadona bagi para blogger dalam meraup dollar dari blognya.

Sudah banyak milyarder, bukan hanya jutawan, yang telah sukses meraup jutaan dollar dari blog dengan menjadi publisher Google Adsense.

Untuk publisher dari Indonesia, sebut saja Eka Lesmana, blogger sukses dari Jawa Tengah yang dulunya hanya seorang Pengangon Bebek. Meski hanya seorang lulusan SMP, tapi ratusan juta per bulan dikantonginya dari blog.

Lalu ada lagi pemilik blog maxmanroe. Penghasilan dari blognya pun luar biasa, dan ini sebenarnya didukung juga karena keahlian beliau sebagai seoarang internet marketer.

Dan tentunya masih banyak blogger-blogger lain dari Indonesia yang sukses dari blog yang memulainya benar-benar dari nol.

Meskipun Google Adsense sudah diketahui luas telah menciptakan milyarder-milyarder baru, tapi ternyata tidak semua orang dapat menjadi publisher di Google Adsense.

Persyaratan sebuah blog untuk diterima oleh Google Adsense menjadi semakin berat.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi para blogger yang belum dapat diterima oleh Google Adsense, dapat mencari alternatif Google Adsense terbaik untuk blognya.

Saya sendiri telah memakai beberapa alternatif Google Adsense baik dari lokal maupun luar.

Alternatif Google Adsense yang Pernah Saya Coba


Google adalah guru yang kalau ditanya akan menyediakan beribu-ribu jawaban dari a sampai zzzzzzzzzzz. Yah, dari google juga saya mengetahui betapa banyaknya penyedia jasa periklanan selain google adsense.

Situs jaringan periklanan kini sudah sedemikian menjamur melihat adanya potensi bisnis di sana.

Informasi yang disampaikan pun terkadang sangat menggiurkan, meskipun setelah dipraktikkan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Banyak yang mengatakan bahwa menjadi publisher di X, akan mendapatkan bayaran besar, tapi hasilnya saat diterapkan malah sebaliknya.

Oleh karena itu, memilah-milah informasi sangat diperlukan dalam hal ini.

Baiklah, sesuai dengan sub judul di atas, berikut ini adalah reviu alternatif Google Adsense yang pernah saya coba:

1. Bidvertiser


Bidvertiser merupakan jaringan periklanan yang berasal dari luar. Mendaftar menjadi publisher di Bidvertiser sangat mudah. Untuk sebuah blog baru pun, pertama kali mendaftar langsung diterima.

Bidvertiser, alternatif Google Adsense

Minimum payoutnya juga terbilang kecil, yaitu $10 untuk payout ke rekening paypal.

Namun, saya memasang iklan bidvertiser di blog saya tidak lama, kurang dari 10 hari. Alasannya, pertama karena laporan yang diberikan tidak update dan juga laporannya tidak jelas.

Yang kedua, penghasilan dari bidvertiser yang saya terima terbilang kecil, tidak sebanding dengan jumlah visitor blog saya.

Yang ketiga, iklan dari Bidvertiser ini ternyata dianggap malware oleh Google. Memasang iklan dari Bidvertiser akan membuat blog kita tidak muncul lagi di mesin pencarian Google sampai iklan tersebut dibuang.

Alhasil, hanya sampai pendapatan sekitar $2 saja, iklan di blog saya dari bidvertiser saya copot.

2. Adhexa


Adhexa merupakan jaringan periklanan online dari luar yang berbasis CPM. Artinya, publisher dibayar dengan nilai per 1000 tampilan atau impresi.

Adhexa, alternatif Google Adsense

Saya mengenal adhexa saat googling dan menemukan sebuah artikel yang membahas adhexa.

Di artikel tersebut dikatakan bahwa Adhexa merupakan jaringan periklanan terbaik untuk ukuran CPM. Namun hasilnya ternyata sangat mengecewakan. Terlalu kecil dollar yang diperoleh dibandingkan dengan impressi blog saya.

3. PPC Blogger


PPC Blogger merupakan jaringan periklanan online lokal, asli Indonesia. Jenis-jenis iklannya hampir sama dengan iklan dari KlikSaya.com.

PPC Blogger, alternatif Google Adsense

Komisi yang diberikan oleh PPC Blogger pun tidak jauh berbeda dengan KlikSaya.com. Besaran komisi yang diberikan berkisar antara Rp275-Rp450 per unik klik iklan.

Komisi dari PPC Blogger sebesar Rp275 per unik klik diberikan untuk iklan teks. Sedangkan untuk iklan gambar, besarnya komisi adalah Rp375 untuk iklan gambar ukuran 125x125, Rp400 untuk gambar ukuran 468x60, Rp425 untuk ukuran 30x250, dan Rp450 untuk ukuran 728x90.

Saya sendiri memasang iklan ini tidak lama, baru dapat komisi sebesar 5ribuan. Minimum payout dari PPC blogger terbilang kecil, yaitu 11.000 untuk payout berupa pulsa 10ribu dan Rp20.000,- untuk payout ke rekening bank.

Bagi anda yang tertarik mencoba PPC Blogger silakan saja mendaftar di ppcblogger.com.

4. Popads


Popads merupakan jaringan periklanan berbasis CPM. Popads saya pakai setelah saya mencoba Adhexa. Hasilnya sangat berbeda dengan adhexa.

PopAds, alternatif Google Adsense

Popads ini tergolong lumayan juga. Terbukti benar-benar membayar. Inilah Bukti Pembayaran Pendapatan saya dari Popads.

Nilai pendapatan per 1000 impressinya sangat beragam, tergantung negara pengunjung blog kita. Untuk pendapatan terbesar, jika pengunjung blog berasal dari USA.

Bagi yang berminat mendaftar PopAds bisa mendaftar di popads.net.

5. Idblognetwork (IBN)


IBN atau Idblognetwork sebenarnya merupakan salah satu jaringan periklanan lokal terbaik yang memberikan komisi yang bisa dibilang besar. Namun, untuk blog-blog baru yang pengunjungnya masih kalah dengan blog-blog lain, iklan dari IBN ini kurang cocok dipakai.

idblognetwork, alternatif google adsense

Iklan dari IBN ini biasanya diprioritaskan kepada blog-blog atau website yang punya nama dengan pengunjung yang sudah banyak juga. Dengan demikian, blog-blog kelas di bawahnya banyak yang tidak kebagian iklan.

Minimum payout dari IBN juga terbilang besar yaitu Rp1.000.000,-. Sangat memberatkan bagi blogger-blogger pemula.

6. KlikSaya.com


Siapa sih yang tidak kenal Kliksaya.com? Saya yakin para blogger sudah sangat kenal dengan jaringan periklanan lokal ini, yang memang sudah sangat terbukti bukan scam.


Kliksaya.com juga merupakan salah satu PPC local terbaik saat ini. Kliksaya.com sampai saat ini masih eksis dengan publisher yang cukup banyak pula.

Jenis iklannya beragam dan dengan berbagai ukuran.

Saya pun sudah beberapa kali payout dan mendapatkan bayaran dari Kliksaya.com. Bagi yang belum pernah mendaftar Kliksaya.com, berikut merupakan cara mendaftar Kliksaya.com.

7. AdsOptimal


AdsOptimal merupakan jaringan periklanan yang belum lama berdiri. Jaringan periklanan AdsOptimal berbasis CPM.

Saya mencoba iklan ini juga dari googling dan mendapati sebuah komentar yang mengatakan penghasilan yang besar dari AdsOptimal.

Namun hasilnya ternyata jauh dari harapan. Silakan baca tulisan saya mengenai Reviu Adsoptimal.

8. RevenueHits


Jaringan periklanan yang sampai saat ini masih saya pakai adalah RevenueHits. Berbeda dengan Bidvertiser, iklan dari RevenueHits tidak memiliki efek negatif.


Google tidak menganggap iklan dari RevenueHits ini sebagai malware.

Bayaran dari RevenueHits pun terbilang lumayan. Saya pun sudah beberapa kali menerima bayaran dari RevenueHits dalam bentuk US Dollar dan saya tarik ke rekening paypal saya.

Alternatif Google Adsense Terbaik yang Bisa Anda Pilih


Berdasarkan pengalaman saya menggunakan jaringan-jaringan periklanan di atas sebagai alternatif Google Adsense, maka berikut ini adalah alternatif Adsense terbaik menurut saya:

1. RevenuHits


Sampai dengan saat ini, saya merasa puas dengan RevenueHits. Saya masih tetap menggunakan iklan dari RevenueHits untuk blog saya.

Persyaratan minimum payout yang tidak memberatkan dan tidak besar menjadi salah satu alasan. Cara payoutnya pun sangat mudah, tinggal tarik ke paypal, lalu tarik ke rekening bank kita.

Bayaran dari RevenueHits juga lumayan sebagai alternatif Google Adsense. Tapi tentu saja, traffic blog harus tetap menjadi fokus yang tidak bisa ditinggalkan.

2. PopAds


PopAds juga menurut saya masih yang terbaik, semakin banyak pengunjung blog anda semakin besar pula penghasilan anda dari PopAds.

Minimum payout sangat ringan, hanya sebesar $5, dan bisa anda tarik kapan pun, terserah anda, tidak dibatasi oleh waktu. Jika tiap hari anda dapat $5, maka tiap hari pula anda dapat payout.

Sangat enak bukan? Tidah harus menunggu satu bulan, dua bulan, tiga bulan untuk menikmati penghasilan anda. Kunci dari PopAds untuk mendapatkan bayaran yang besar hanya satu, perbanyak traffic blog. Itu saja.

3. KlikSaya.com


KlikSaya.com memberikan laporan penghasilan yang sangat lengkap. Tidak seperti PPC Blogger. Laporan penghasilan dari KlikSaya.com dapat dilihat tiap saat.

Bandingkan dengan PPC Blogger, yang laporannya diupdate 24 jam sekali. Laporan penghasilannya pun kurang transparan.

Minimum payout dari KlikSaya.com tidak terlalu besar. Maka bisa dijadikan alternatif Google Adsense bagi para pemula yang belum diterima menjadi Publisher Google Adsense.


Demikian tadi hasil pengalaman saya dengan beberapa jaringan periklanan online. Bagaimana menurut anda?

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

8 comments so far. What are your thoughts?

  1. Nice share mas bro, jadi tambah ngerti untuk memilih alternative untuk ads

    ReplyDelete
  2. yang sangat menjengkelkan dari bidvertiser adalah laporan pendapatannya yang sangat-sangat tidak jelas..

    ReplyDelete
  3. bro ane baru pasng bidvertiser satu minggu udah dpt $29 visitor/day 10k rugi nggak sih? jadi bimbang

    ReplyDelete
    Replies
    1. 29 pake popunder gak gan. Kalau traffic sampai 10ribu dapat 29 kayaknya kurang gan. coba bandingkan sama revenuehits gan

      Delete
    2. cma banner doang bro 4 buah g pke popunder
      ane duetin sama revenuehits jauh..
      pasangnya bareng bdvertiser $29 revenuehits pke popunder $20 dan tadinya juga popcash dipsang udah $15...bareng semua itu 33nya yg palig gede bidvertiser klon pasang 1 aja lebih efektif kali y

      Delete
    3. wah rame bener tuh hehehe. pasang satu atau dua saja gan. bidvertiser sama revenuehits atau bidvertiser aja. betul tuh satu atau dua lebih optimal. iklannya jangan kebanyaken juga

      Delete

 
back to top