Thursday, October 1, 2015

Review AdsOptimal, Alternatif Google Adsense: Mengecewakan

Review AdsOptimal, Pengalaman menjadi publisher AdsOptimal - Ada banyak alternatif yang bisa dipilih oleh seorang blogger untuk memonetize blognya, selain Google Adsense, mengingat betapa sulitnya mendaftar menjadi publisher Google Adsense saat ini. Salah satu alternatif Google Adsense yang bisa dipilih adalah menjadi publisher di AdsOptimal.


Ada beberapa kelebihan dari AdsOptimal, diantaranya adalah waktu review yang tidak lama. Untuk menjadi publisher AdsOptimal, hanya butuh waktu 1 atau 2 hari untuk diterima. Persyaratannya pun tidak sesulit google adsense.

Selain waktu persetujuan yang tidak lama, publisher juga akan mendapatkan bonus sebesar $5 setelah mendaftar dan disetujui sebagai publisher. Lalu, bonus sebesar $5 lagi akan diberikan setelah publisher memasang iklannya di blog atau websitenya.

Payout dapat dilakukan melalui akun paypal dengan minimum payout sebesar $50. Jadi minimum payout yang dipersyaratkan oleh AdsOptimal tidak sebesar Google Adsense yang mensyaratkan sebesar $100.

Saya sendiri mengenal AdsOptimal sejak awal tahun 2015 ini yang saya dapat pada saat blogwalking dan menemukan sebuah komentar pada sebuah blog. Si pengkomentar tersebut mengatakan bahwa alternatif Google Adsense terbaik saat ini adalah AdsOptimal.

Lalu beberapa hari yang lalu saya mencoba mendaftar menjadi publisher AdsOptimal. Saya mendaftar karena penasaran saja apa benar AdsOptimal bisa memberikan revenue yang lumayan untuk blog saya.

Singkat cerita, sesuai dengan yang saya baca di internet, hanya butuh 1 hari bagi saya untuk diterima sebagai publisher AdsOptimal. Lalu saya pilih iklan untuk mobile dan untuk desktop.

Jenis iklan yang disediakan oleh AdsOptimal memang ada dua yaitu iklan untuk tampilan mobile dan untuk desktop. Kedua jenis iklan tersebut dapat dijalankan bersama tanpa mengganggu satu sama lainnya.

Pada awal-awal memasang iklan untuk desktop, saya sempat bingung juga cara memasangnya, karena setelah menggunakan cara biasa untuk memasang iklan, tapi iklannya kok gak muncul-muncul juga.

Ternyata memang iklan dari AdsOptimal ini tidak selalu muncul. Kadang muncul kadang tidak. Saya coba di beberapa komputer pun sama. Kadang iklan muncul dan kadang tidak muncul juga.

Pengalaman Memasang Iklan dari Adsoptimal


Saya memasang iklan AdsOptimal di blog saya tidak lama. Hanya tiga hari. Kenapa hanya tiga hari?

Sesuai dengan judul tulisan saya kali ini, yaitu Mengecewakan. Hal pertama yang membuat saya kecewa adalah, pendapatan yang kecil. Sangat jauh jika dibandingkan dengan RevenueHits.

Jika dengan RevenueHits saya bisa menghasilkan di atas $1 dengan menggunakan blog yang sama, di AdsOptimal ini saya hanya dapat $0,0x saja per harinya. Tentu saja hal ini sangat mengecewakan.

Selain itu, cara menghitung impresi blognya pun tidak jelas. Jika di RevenueHits blog saya bisa dihitung rata-rata 5.000 impresi per hari, di AdsOptimal hanya dihitung ratusan dan paling banter cuma 1.700an.

Berikut ini tampilan perbandingan antara penghasilan saya di AdsOptimal dengan RevenueHits:

Penghasilan dari AdsOptimal

Gambar di atas adalah penghasilan saya dari adsoptimal. Bandingkan dengan penghasilan saya dari RevenueHits:
Penghasilan dari RevenueHits
Bayangkan saja, di revenuehits saya bisa mendapatkan $1,26 sedangkan di AdsOptimal saya hanya dapat $0,03 per hari. Sangat-sangat tidak sebanding.

Selain itu, hal yang mengecewakan dari AdsOptimal dari saya adalah, pelaporan revenue yang tidak konsisten. Tanggal 29 September pada awalnya tertulis penghasilan saya adalah sebear $0,16. Lalu tiba-tiba pada tanggal 30 September berubah menjadi $0,12. Sangat merugikan.

Berdasarkan perbandingan menjadi publisher di kedua alternatif Google Adsense tersebut, maka saya lebih prefer untuk menggunakan RevenueHits. Selain penghasilan yang lebih besar, penghasilannya pun lebih konsisten.

Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi publisher di RevenueHits dapat mendaftar di www.revenuehits.com.

Sedangkan kalau anda ingin mencoba AdsOptimal untuk membuktikan tulisan saya ini, anda bisa mendaftarkan blog anda di www.adsoptimal.com.

Demikian ulasan saya mengenai pengalaman saya menggunakan AdsOptimal dibandingkan dengan RevenueHits. Setelah membaca tulisan ini, anda mau pilih mana? Atau jika ada yang lebih bagus dari RevenueHits selain Google Adsense silakan ditambahkan. Salam Blogger!

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

12 comments so far. What are your thoughts?

  1. saya make adsoptimal nih d mix dengan GA..
    oh ya apa 1 script iklan adsoptimal bisa dipasang ke banyak blog?

    salam

    www.infokampus.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di mix dengan GA mantap tuh hasilnya. untuk 1 script bisa atau tidak dipasang di banyak blog saya kurang tahu karena saya langsung berhenti memakai adsoptimal gan ^_^

      Delete
  2. senasib berarti ni saya 70K impresi dapet cuma 0,31 :)

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya

    Jd tambah mantap pake revenuehits selain pilihan beragam juga penghasilannya jauh lebih besar..

    Salam

    Azmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sangat mantap gan, sampai tanggal 9 Des ini saja sudah dapat 100an dollar gan. lumayan

      Delete
  4. tapi saya akan mencobanya dulu gan . moga tidak senasib agan . Aamiin

    ReplyDelete
  5. nyimak dulu, tapi kalau membaca pernyataan agan bisa sock juga kalau jadi ngikut AdsOptimal.

    Salam Monetisasi Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau mau dicoba silakan gan, nanti bisa berbagi pengalaman sama saya hehehe

      Delete
  6. saya sudah mencoba pakai Revenuihits di blog saya yang lain denagn Visitor 1200/hari. tapi sudah 5 hari baru mendapat $ 0,03 . .dengan hanya total impression hari ini mencapai 700..

    bagiamana solusinya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penghasilan RevenueHits akan meningkat kalau memasang iklan popunder gan

      Delete
  7. ini saya lagi nyoba ndaptar adsoptimal. nyoba dulu gan

    ReplyDelete

 
back to top