Saturday, January 30, 2016

Cara Jitu Mendapatkan Ratusan Dollar Dari Blog

Cara Jitu Mendapatkan Ratusan Dollar Dari Blog. Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan ratusan, ribuan atau bahkan mungkin jutaan dollar dari Blog. Namun saya memilih menggunakan kata ratusan, bukan ribuan atau jutaan,. Mengapa?. Karena pengalaman saya sendiri sampai saat ini baru mendapatkan ratusan dollar per bulannya dari blog.

Jika saya menggunakana kata ribuan atau jutaan, rasanya terlalu berlebihan karena saya sendiri belum dapat membuktikannya.

Tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti judul ratusan itu akan saya ubah menjadi ribuan, bahkan mungkin juga jutaan, jika saya telah mendapatkan penghasilan ribuan hingga jutaan dollar dari blog per bulannya. Aamiin. Doakan saja.

Saya sendiri selalu menuliskan di blog ini berdasarkan hasil pengalaman saya. Saya bukanlah ahli dalam dunia blogging. Saya tidak ahli, bahkan mungkin tidak menguasai html, php, CSS, dan javascript.

Saya sendiri juga bukanlah seorang ahli SEO.

Maka daripada saya menuliskan apa yang saya tidak tahu, tidak saya kuasai, dengan hanya copy pasti lalu edit, lebih baik saya tuliskan hasil pengalaman saya sehingga apa yang saya tuliskan benar-benar saya tahu isinya.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog


Ada banyak sekali cara memonetize blog anda, yang tentunya sudah banyak dibahas oleh para blogger. Namun tidak ada salahnya saya siggung berbagai cara mendapatkan uang dari blog.

1. Jualan Online


Cara yang pertama bisa dengan berjualan online. Contohnya bisa dengan berjualan Ebook, Template blog, jualan baju, sepatu, atau dengan cara membuat toko online. Contoh blog yang memonetize dengan cara ini adalah blognya Mas Sugeng dengan berjualan Template blog premium.

2. Menyediakan Iklan Mandiri


Jika blog anda sudah banyak pengunjung dan mempunyai reputasi yang baik dengan alexa rank yang bagus pula, anda bisa menyediakan space iklan mandiri di blog anda.

Kelebihan dari iklan mandiri adalah, anda dapat menentukan tarif sesuka anda, tentu saja dengan tarif yang wajar sehingga advertiser mau memasang iklan di blog anda.

Selain itu, anda juga tidak usah menunggu gajian selama sebulan, dua bulan, tiga bulan. Advertiser akan membayar di muka iklan yang tampil di blog anda.

Cara ini juga dilakukan oleh Mas Sugeng untuk memonetize blognya.

3. Menjadi Publisher Jaringan Periklanan


Cara yang ketiga adalah dengan menjadi publisher jaringan periklanan seperti Google Adsense, Bidvertiser, Chitika, Adversal, Adsterra, Adreactor, Adnow, Taboola, Kliksaya, AdsenseCamp, Infolink, Clicksor, dan masih banyak sekali yang lainnya yang bisa anda cari di google.

Selain ketiga cara tersebut, tentunya masih banyak puluhan cara lainnya untuk menghasilkan uang dari blog.

Cara Saya Meraih Dollar dari Blog


Dari ketiga cara tersebut, saya menggunakan cara yang ketiga yaitu dengan menjadi publisher. Mau berjualan online, tak punya bakat. Mau menyediakan iklan mandiri belum ada ilmunya. Jadi sementara baru menjadi publisher saja.

Saat ini saya menggunakan jaringan periklanan berbasis CPM dari situs-situs berikut:

1. PopAds


Saya menggunakan PopAds ini hanya untuk iseng-iseng saja sebenarnya. Iklan dari PopAds ini pun sebenarnya hanya saya pasang di blog saya yang kurang keurus.

Sampai dengan saat ini, saya baru dua kali Payout dari PopAds. Silakan cek Pembayaran Pertama saya dari PopAds dan pembayaran kedua saya dari PopAds yang saya terima di bulan Januari 2016 ini.

2. Adsterra


Saya masih coba-coba dengan Adsterra. Masih menguji dan membandigkan penghasilan yang saya terima dengan penghasilan dari iklan basis CPM lainnya.

Iklan dari Adsterra baru saya pasang beberapa hari, belum sampai satu minggu, dengan nilai penghasilan yang masih saya uji coba dengan berbagai penempatan iklan dan jenis iklan.

Kapan-kapan akan saya tuliskan posting tentang Review dari Adsterra.

3. Adreactor


Saya juga sedang mencoba memakai iklan Adreactor di blog saya. Dan hasilnya cukup lumayan untuk disandingkan dengan iklan lainnya.

Bukti pembayaran dari Adreactor belum bisa saya tampilkan karena saya sendiri baru memakai adreactor pertengahan Januari 2016. Alhamdulillah sudah melewati batas minimum payout Adreactor sebesar $50.

Insyaalloh bulan depan payout. Setelah payout akan saya bagikan pengalaman saya menggunakan iklan dari Adreactor.

4. RevenueHits


Jika anda sering membaca blog saya tentunya anda akan mendapatkan banyak tulisan saya tentang RevenueHits.

Saya sudah beberapa kali Payout dari RevenueHits. Sebelumnya pernah saya postingkan Bukti Payout RevenueHits yang Kelima.

Akhir Januari 2016 ini saya kembali mendapatkan bayaran dari RevenueHits sebesar $277,80. Berikut ini adalah email yang saya terima dari Paypal:

bukti payout revenuehits

Dan berikut ini tampilan penghasilan saya di menu Payments RevenueHits.

payment revenuehits

Ternyata penghasilan saya dari ReveneuHits ini lebih besar dibandingkan dari Google Adsense.

Bagi anda yang ditolak terus oleh Google Adsense, tak usah patah hati dan patah semangat. Menghasilkan uang dari blog tidak hanya lewat Google Adsense. Anda bisa mencari alternatif lainnya.

Kunci penting untuk menghasilkan banyak dollar dari blog adalah, tingkatkan terus traffic blog anda. Tanpa traffic yang tinggi, dengan Google Adsense pun, anda tidak akan menghasilkan apa-apa.

Fokuskan traffic blog anda terlebih dahulu, setelah itu pikirkan cara menghasilkan dollar dari blog. Selamat berburu dollar. Salam blogger.

Romeltea Media
Blogging Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

5 comments so far. What are your thoughts?

  1. how much vistors per day do i need to earn 200 dollars per month in revenue hits.

    ReplyDelete
    Replies
    1. it depends on visitor's country. I got it about 5.000-10.000 visitors, 2 blogs. Indonesia's rate is so low

      Delete
    2. which ad format you have used in revenue hits?

      Delete
    3. button, banner, footer, popunder

      Delete
  2. Dalam satu halaman maksimum berapa iklan untuk revenue hit?

    ReplyDelete

 
back to top